Cari Blog Ini

Kamis, 20 Oktober 2011

RAWAT ADUK part5



RAWATAN HARI TERAKHIR: (FLASHBACK)
- Jika cuaca sedang cerah sebaik nya setelah ikan di rawat aduk (putar) di jemur kembali setelah itu di beri pakan secukup nya dengan jarak waktu jeda sekitar 10 menit tan setelah itu ikan di beri pakan cuk hitam.


setelah / setiap di beri pakan ikan jangan pernah di galak - galakan kembali agar ikan tidak terpancing naluri shoubu nya keluar.

Pada sore hari nya ikan wajib di galak - galak kan kembali sekitar 2,3 menit dengan membuka seluruh skat pembatas antar toples setelah itu skat di tutup kembali lalu lakukan pemutaran (aduk) kembali seperti pagi hari nya & lakukan pada sekitar antara jam 16.00 - 16.30 atau batas maksimum antara jam 17.00 - 17.30 sore maka jika lebih dari waktu tersebut sebaik nya tidak perlu di putar kembali cukup dengan di galak - galak intip saja antar toples lalu setelah itu diamkan kembali sekitar 10 menit lalu beri pakan.

Sebelum ikan di beri pakan pada sore hari nya setelah proses akhir rawatan sore hari air yang berada di toples tersebut di kurangi sebanyak sekitar 5cm ran lalu tambahkan kembali secukup nya air saringan ketapang yang baru setelah itu baru ikan di beri pakan.

Pada sekitar jam 21.00 malam toples ikan yang terakhir di rawat tersebut wajib di tutup bagian atas nya dengan semacam potongan triplek, kertas karton, potongan kardus & juga sejenis nya jadi asal terlihat tertutup rata saja namun pinggir - pingir lubang toples jika di lihat dari samping masih ada sedikit - sedikit celah.

Wajib matikan lampu & simpan di tempat yang aman & nyaman agar ikan dapat istirahat dengan tenang. (RABU)

- Ke esokan hari nya penutup toples harus lah di buka pada pagi hari nya jika anda tidak bangun nya ke siangan,. beri pakan secukup nya jangan di galak - galakan lagi,. sore hari pun jangan di galak - galakan lagi hanya beri pakan saja lalu sekitar jam 18.30 ikan di beri asupan supplement cairan maupun bubuk sesuai takeran pada halaman sebelum nya atau ada juga keterangan nya di album *membuat formula wajib untuk cupang pada halaman 2 & 4. (KAMIS)

- Ke esokan hari nya lagi jika sempat pada pagi hari nya air ikan di ganti total dengan ketinggian antara 6 s/d 8 cm pada ketinggian toples cherry, plastik, maupun botol Ren,. setelah itu tambahkan robekan helai daun ketapang secukup nya atau juga air saringan ketapang namun jika ingin menggunakan air saringan ketapang maka ketingian air baru pada wadah istirahat sekitar 6cm lalu tambahkan air ketapang racik nya & setelah itu ikan di beri pakan hanya pada pagi / sore nya saja jadi hanya satu kali jadwal pemberian pakan. (JUMAT)

- Ke esokan hari nya lagi ikan di puasa kan & jangan pula di galak - galak kan. (SABTU)

- Lalu ke esokan hari nya kembali anda hanya cek busa sarang yang di buat ikan rawatan anda tersebut jika busa yang di buat baik/ banyak , menggumpal maka ikan - ikan yang seperti itulah yang akan di bawa, pindahkan ke tempat wadah Botol Trek & ikan siap di berangkat kan tanpa harus di galak - galak kan & di beri pakan lagi. (MINGGU)

NOTE:

- Secara ideal ikan butuh waktu maksimum istirahat 3 hari full lalu hari ke 4 ikan dapat di berangkat kan sesuai kriteria yang berlaku.

- Wajib penutupan pada bagian atas toples di saat perawatan akhir, hanya pada hari ke 4 sebelum ikan di mainkan.

- Selama ikan istirahat jauhkan dari gangguan apa pun & sebaik nya lampu di matikan serta tempat wadah istirahat apa pun jenis wadah nya jangan lah di bungkus! biarkan tetap terbuka polos saja hanya pasti nya di skat - skat saja dengan satu sama lain nya.

- Stelan / method ini adalah rancangan persiapan untuk pada hari yang akan di tentukan bukan stelan / method ORIGINAL TEST (beda lagi)

- jika setelan / method di atas hanya sebagai contoh uraian jika ingin main di hari minggu, maka jika ingin main di hari sabtu hanya tingal di mundurkan selangkah saja hari nya berarti perawatan fisik akhir di hari selasa & seterus nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar